28 May, 2014

Tagged under: ,

Cara Lain Menjaga Bumi Kita



Terkadang kita masih berfikir kalo gerakan cinta bumi itu sangat ribet! Mulai dari harus bawa botol minum sendiri, mengurangi pemakaian hairdryer, sampai naik bis atau jalan kaki buat Kesekolah. Tapi….. jangan salah ya, aksi-aksi cinta bumi juga ternyata bisa menyenangkan dan gampang kok!

Charger HP di sepeda



Selain mengirit bensin, ternyata sekarang sepeda juga bisa di gunakan buat hal lain, yaitu men-charge HP! Loh ko bisa? Yup! Dengan mengandalkan dynamo yang digunakan untuk mengubah daya kayuh kita menjadi listrik, kita bisa men-charge HP sambil bersepada loh! Charge keluaran nokia ini baru ada di Kenya dan bakal di jual di seluruh dunia secepatnya. Wah…. Can’t wait ya guys! Dan hebatnya lagi, dengan bersepeda 10 menit dengan kecepatan 6m/jam kita kita sudah bisa men-charge HP kita untuk berbicara selama satu jam atau 37 jam posisi stand by. Nggak perlu buang listrik lagi kan?? 

Tas Tenaga Surya




Selain naik sepeda kita juga bisa men-charge HP dan Ipod kita selama berjalan kaku loh..
Soalnya, sekarang sudah ada tas yang mengubah sinar matahari menjadi listrik. So.. kita bisa men-charge HP,Mp3 dan barang-barang elektronik lainnnya. So.. kalo kita kesekolah dan hp kita lowbath.. kita gak usah cari colokan-colokan listrik! Dan kita juga bisa men-charge hp kita sambil jalan. Wah Hemat energy banget ya! bisa di pake buat ke sekolah juga tuh!


Remote control Cinta Bumi



Baterai sering kita pakai untuk beberapa alat elektronik, mulai dari mainan, jam dinding sampai remote Tv. Tapi, kalian tahu gak? Kalau dalam setahun setidaknya 10 miliyar habis pakai yang digunakan di seluruh dunia? Wow karena ini lah tim dari Dong Wang University, Cina ini menciptakan sebuah remote control yang gak menggunakan baterai! Alat ini kemudian di beli oleh sony dan dinamakan Sony conductor Tv remote ini, hanyak menggunakan energy kinetic. Cara pakainya pakainya gampang banget! Dengan menggoyang-goyangkan remote berbentuk tongkat sihir ini kita akan melihat lampu LED hijau menyala yang menandakan remote sudah hidup. Kalau mau mengatur volume Tv kita tinggal mengerakan remote kekanan atau ke kiri. Sedangkan kalau kita mau mengganti chanel Tv kita tinggal gerakan saja remotenya ke atas atau ke bawah. Kalo mau mematikan atau menyalakan tv kita tinggal memutas remote ini. Hehehe bisa sambil melemaskan otot tangan nih.. ya kan?

Dance & SAVE the Earth!




Ini dia salah satu cara yang unik untuk menyelamatkan bumi! Yaitu dengan Menari! Loh? Ko bisa? Ya! Berawal dari sebuah klub yang ada di Rotterdam. Beberapa club eropa sekarang mulai menerapkan konsep klub yang lebih ramah lingkungan. Klub jenis ini memiliki alat khusus tepat di bawah lantai dansa. Dengan memanfaatkan hebohnya hentakan di lantai dansa, baterai-baterai yang ada di bwah lantai dansa akan terisi sendiri. Baterai-baterai ini juga yang akan menyediakan energy listrik untuk klub tersebut, termasuk untuk menyalakan music dan menyiram toilet. Salah satu club jenis ini sangat terkenal di London.

0 comments:

Postingan Blogger. Powered by Blogger.