24 May, 2014

Tagged under:

Tokoh Tokoh yang menderita Meganolia

Sebelumnya >> Apa itu Megalomania ?

Tokoh-tokoh yang dianggap menderita megalomania adalah:


Adolf Hitler



Pemimpin NAZI dari Jerman ini dicurigai menderita megalomania oleh banyak ahli karena Adolf Hitler tidak pernah puas dengan apa yang dicapainya. Hitler pernah mengagungkan bangsa Jerman sebagai ras yang paling baik di dunia. Ambisi Hitler adalah untuk mengambil alih dunia dan menjadikan Jerman sebagai Lord of the Earth. Hitler membunuh lebih dari 20 juta orang, utamanya bangsa Yahudi, yang dianggap menghalangi jalannya untuk menguasai dunia dan menghabisi ras-ras yang dianggapnya jelek.

Hugo Chavez


Venezuela ini juga dicurigai menderita megalomania. Beliau diberitakan sangat gila kekuasaan. Cita-citanya untuk menjadi presiden seumur hidup digagalkan oleh peraturan di Venezuela bahwa seorang presiden tidak boleh menjabat lebih dari dua kali. Cita-cita lain Hugo Chavez yang mencirikan dia adalah megalomania yaitu keinginannya untuk mengontrol bank sentral, menguasai pers, dan menguasai rakyat yang menolaknya mentah-mentah.

Alexander Agung


Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, dan terutama setelah kematian Hephaistion , Alexander Agung mulai menunjukkan banyak tanda-tanda megalomania dan paranoia . Pencapaian militer tentara Macedonia dan sanjungan dari teman Alexander mungkin telah bergabung untuk memproduksi fantasi delusi kekuasaan dan relevansi.



0 comments:

Postingan Blogger. Powered by Blogger.